twitter





JUNG Yunho, penyanyi kelahiran 6 Februari 1986 di Gwangju, Korea Selatan, kini lebih dikenal dengan nama U Know atau U Know Yunho. Ia bergabung dengan SM Entertainment saat berusia 13 tahun, setelah memenangkan kompetisi menari.

Sebelum memulai debut pada 2003, Yunho tampil di video klip lagu “Diamond” milik penyanyi Dana, sebagai rapper dan penari latar. Bergabung dengan TVXQ, dia menjadi leader grup pemilik album-album hit Tri Angle, Rising Sun, “O”- Jung.Ban.Hap, dan Mirotic. Bersama TVXQ, ia menjadi salah satu penyanyi idola remaja paling mapan di Asia.

Statusnya sebagai superstar Korea tak membuatnya besar kepala ketika ia mencoba peruntungan baru di dunia akting. Saat main di serial debutnya, sebagai pemeran utama, di No Limit, ia memperlakukan dirinya sebagai aktor pendatang baru.

“Berakting untuk yang kali pertama bagi saya sangat sulit dan melelahkan, tapi saya mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya miliki. Saya memberi nilai saya 0 dan saya akan berusaha menjadi lebih matang melalui karakter Bong Goon,” ucapnya merendah.


Makin dewasa bersama Cha Bong Goon

Karakter Cha Bong Goon membuat Yunho makin dewasa. Apalagi ia membintangi serial ini saat TVXQ yang melambungkan namanya dililit masalah. Karakter Cha Bong Goon di No Limit sedikit banyak memberi pengaruh, terutama dalam menyikapi berbagai masalah hidup.

Seperti yang sudah Anda saksikan episode demi episode, sosok Cha Bong Goon yang diperankan Yunho seorang pria yang harus menaklukkan banyak masalah demi mengejar tujuan hidupnya. Begitu pula Yunho, yang kian hari kian menyatu dengan karakter Bong Goon.

“Saya hampir yakin telah terbenam dalam karakter Cha Bong Goon. Saya merasa Cha Bong Goon benar-benar diri saya. Saat dia ditampilkan sebagai pria miskin dan tak punya apa-apa, itu sangat berbeda dari penampilan saya biasanya. Dan saya sedikit kaget,” urai satu-satunya penyanyi Korea yang tampil di konser peringatan satu tahun wafatnya Michael Jackson di Inggris.

“Syuting Heading to The Ground (judul lain No Limit-red) bagi saya seperti sedang tumbuh dewasa. Saya tumbuh melalui jalan yang telah saya jalani. Setelah dramanya berakhir, saya merasa telah tumbuh bersama karakter Cha Bong Goon,” imbuhnya.

Kedewasaan Yunho yang diperoleh sejak berakting, ditunjukkan melalui pernyataannya dalam menyikapi masalah TVXQ. Meski terlihat asyik dengan kesibukan aktingnya, bukan berarti Yunho tak peduli dengan masalah yang masih mendera TVXQ.

Saat disinggung mengenai kasus hukum yang melibatkan tiga rekannya -- Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu -- terhadap SM Entertainment, Yunho berharap akan ada jalan yang terbaik baginya dan rekan-rekannya.

“Semuanya berkaitan dengan pekerjaan untuk TVXQ, saya harap mereka bisa menyelesaikannya dengan jalan damai. Ada banyak gosip negatif berkembang yang tak seharusnya dipercaya,” ujar Yunho yakin.

“Saya tak bisa memberi tahu apa pun saat ini, tapi pada dasarnya saya berharap semuanya bisa diselesaikan dengan damai dan rasional,” imbuhnya. Semoga.

0 comments: