twitter




(tehrantimes.com)

Benda terbuat dari tembaga itu ditemukan di dinding batu Parkside, Coventry yang diperkirakan berasal dari abad 13, namun menunjukkan secara jelas Lambang Inggris.
Caroline Rann, anggota kelompok arkeolog Warwickshire County Council yang menemukan lencana ini, percaya bahwa merupakan bagian dari pakaian resmi kuda. Dia mengatakan bahwa benda ini bisa jadi milik anggota tim Piala Dunia Inggris.
“Lencana tersebut terjepit di antara batuan pasir dan mungkin jatuh ke bagian dinding saat tempat itu dibangun,” kata arkeolog seperti dikutip dari Telegraph.
“Benda ini telah tersembunyi selama ribuan tahun dan muncul saat ini mungkin sebagai pertanda bahwa Inggris akan terus berjalan di Piala Dunia!” ujarnya lagi.
Nicholas Palmer, kepala bidang arkeologi di Museum Warwickshire mengatakan lencana itu masih ditaruh dalam katalog dan sedang dinilai. Sebagian artefak yang bisa dikatakan secara intrinsik cukup berharga, telah ditemukan selama penggalian di situs perumahan abad pertengahan dimana akan dibangun gereja.
Palmer mengatakan bahwa simbol tiga singa ini merupakan motif populer untuk melambangkan kepahlawan pada masa lencana itu dibuat. “Ini merupakan Lambang Kenegaraan, Arms of the Kings of England hingga 1340 dan lencana ini kemungkinan sebuah dekorasi dari peralatan berkuda,” ujar ahli ini.[ito]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi disini atau akses mobile langsung http://M.inilah.com via ponsel dan Blackberry !

0 comments: