twitter


August 27, 2008

wonderful dian sastro in drupadi

wonderful dian sastro in drupadi

DRUPADI

Sebuah film kolaborasi seni peran, musik dan tari siap meluncur Desember 2008

***

Aku bersumpah….

Demi langit dan bumi

Demi harkatku sebagai puteri agni

Aku tak akan mengikat rambutku

Sebelum mencucinya dengan darah Dursasana

(Sumpah Drupadi kepada para dewa)

Sebagai salah seorang Dian Sastro’ers ( penggemar dian sastro !? ) saya merasa berkewajiban membahas mengenai sebuah filem menakjubkan berjudul ” DRUPADI “

ini adalah filem pertama dimana dian sastro menjadi seorang produser, dan sekaligus juga menjadi drupadinya, si tokoh utama. Filem ini kalo nggak salah sih nggak sampe sejam, bukan film komersil, ceritanya dari kisah Mahabharata, dengan sudut pandang Dewi Drupadi sebagai Inti Cerita.

Dewi Drupadi!? lengkapnya disini..

cuplikan dari blognya dian :

Ditemui di sela-sela syuting film yang mengambil lokasi di Yogyakarta dan sekitarnya, Dian menyatakan,” Film Drupadi dibuat sebagai apresiasi kami, para pekerja seni, kepada dunia seni Indonesia, dan juga memberikan warna baru dalam industri perfilman.”

Mengapa Drupadi? “Karena sosok Drupadi adalah simbol dari perjuangan perempuan yang menolak dijadikan komoditas dan selalu bertindak untuk memanusiakan dirinya,” tutur Dian.

Terus terang, gw udah mulai muak ama filem2 baru indonesia, mulai banyak yang maksa, terasa kesan komersilnya, kurang mutu, n ngikut trend doang. Untunglah dian sastro nggak pernah main filem yang jelek, makanya gw yakin banget ni filem pasti ultimate abissss….

tambahan(saduran) :

Sederet nama-nama besar lain turut pula mendukung terlaksananya proyek ini, di antaranya Butet Kartarejasa yang berperan sebagai Sengkuni, paman dari Kurawa yang licik dan penuh muslihat; Dwi Sasono sebagai Yudhistira; Ario Bayu sebagai Bhima dan pendatang baru,si kembar Aditya Bagus Santosa dan Aditya Bagus Sambada berperan sebagai Nakula dan Sadewa.

0 comments: