twitter


Spring Waltz (Bomui Walcheu)

Kategori: Serial Korea
Sutradara: Yoon Seok-ho
Penulis: Kim Ji-yeon dan Hwang Da-eun
Produksi: KBS
Pemain: Lee So-Yeon, Han Hyo-Joo, Seo Do-Young, Daniel Henney, Kim Hae-Sook,


Nilai: dari 94 pemilih

REVIEWED BY : Vicka Melissa/vee from lautan indosiar

Dalam perjalanan menuju Austria, Park Eun-young berkenalan dengan Song Yi-na, yang melakukan perjalanan untuk bertemu dengan teman masa kecilnya, Yoon Jae-ha. Namun sayangnya, Jae-ha (alias Chris Y) yang sudah dewasa dan menjadi pianis terkenal tidak begitu senang bertemu kembali dengan Yi-na meski sudah 15 tahun berpisah.

Lain halnya dengan Eun-young, perjalanan ke luar negeri untuk yang pertama kalinya ini sangat membuat dia senang dan tanpa sengaja bertemu dengan Phillip (manager dan sahabat baik Jae-ha). Phillip yang bertugas untuk menjemput Yi-na di bandara telah salah mengenali orang,

Semula, Phillip mengira Eun-young adalah Yi-na karena warna syal yang dipakai mereka sama. Keempat orang ini bertemu, masing-masing dalam keadaan dan kejadian yang berbeda, maka dimulailah perjalanan cinta, nasib dan takdir mereka.

Phillip mengundang Eun-young untuk menghadiri konser piano. Di kereta dalam perjalanannya ke sana, tanpa sengaja ia bertemu dengan Jae-ha yang juga sedang menuju ke tempat konser dimana ia akan mengadakan pertunjukan.

Sikap dingin dan tak peduli Jae-ha ternyata menimbulkan benih-benih cinta dalam diri Eun-young, demikian pula dengan Jae-ha, yang sikapnya telah mengingatkan kepada teman masa kecilnya yang telah lama hilang.

Selesai konser, Jae-ha bertemu lagi dengan Eun-young dan baru tahu bahwa Phillip sahabatnya telah jatuh hati pada gadis itu sejak pertama kali bertemu di bandara. Keberadaan Yi-na disisinya dan ditambah rasa kecewa karena Phillip telah menyukai Eun-young ternyata tetap tidak bisa membuat Jae-ha untuk tidak memikirkan gadis itu.

Eun-young yang juga mengetahui kalau Jae-ha adalah pianis terkenal dan cinta pertama Yi-na ternyata tak bisa pula menepis bayangan pemuda itu walaupun Phillip sudah berusaha keras untuk merebut hatinya.

Perjalanan panjang dua hati untuk menyatu, dua sahabat masa kecil, dua dunia yang berbeda, amat sangat menarik untuk diikuti. Pertengkaran antar Jae-ha dan Phillip demi memiliki Eun-young telah membuat perasaan Yi-na porak-poranda karena merasa tersaingi dengan keberadaan Eun-young.

Mereka yang akhirnya bekerja dalam satu perusahaan yang sama pun tak bisa menghindari masalah-masalah. Setelah kembali ke Korea, kendala juga mereka hadapi dari pihak orang tua Jae-ha yang tidak setuju anaknya memilih wanita dari kalangan biasa.

Sekuat tenaga Jae-ha dan Eun-young memperjuangkan rasa yang mereka miliki sampai akhirnya Phillip dan Inna mengerti bahwa keduanya sudah tak bisa dipisahkan lagi. Apalagi, belakangan pemuda itu tahu bahwa Eun-young adalah sahabat masa kecil yang selama ini dicarinya, pria itu semakin erat menggenggam tangan Eun-young dan menolak untuk melepaskan lagi.

Di akhir cerita, perpisahan sempat terjadi antara pasangan ini, namun ikatan batin yang kuat telah membuat Eun-young kembali ke Austria dan mencari Jae-ha. Di tengah hujan salju, di atas jembatan, mereka bertemu lagi dan bersama untuk selamanya.

Spring Waltz diwarnai dengan penyajian keindahan negara Austria yang dipenuhi dengan salju, dan mata pemirsa juga akan dimanjakan dengan kostum para pemain yang didominasi oleh warna-warna cerah musim semi, sesuai dengan judulnya.


PARA TOKOH DAN PEMERAN SERIAL SPRING WALTZ :

Yoon Jae-ha diperankan oleh Suh Do-yeong
Pria tampan, pandai bermain piano yang akan membuat semua wanita bermimpi jadi kekasihnya. tipe pria dingin, pendiam, bergelut dengan masalahnya sendiri, tidak mempedulikan kehadiran orang lain. Namun tidak bisa digoyahkan saat ia sudah mengambil keputusan. Sikap dinginnya hanya sebagai tameng untuk melindungi hatinya yang justru sangat rapuh dikarenakan oleh kepahitan yang dialaminya sewaktu kecil.

Park Eun-young diperankan oleh Han Hyo-joo
Wanita manis, lugu, menyimpan kerinduan yang dalam kepada sahabat masa kecilnya Jae-ha dan selalu ingin menyenangkan orang-orang yang berada di sekitarnya. Menyukai keberadaan Phillip disampingnya, tapi tidak bisa menganggapnya lebih dari seorang teman biasa. Sikap dingin Jae-ha membuat wanita ini semakin penasaran dan justru membuat ia merasa iba melihat kepedihan yang disembunyikan oleh lelaki yang telah merebut hatinya itu.

Phillip diperankan oleh Daniel Henney
Sahabat dan manager yang baik bagi Jaeha. Ia akan melakukan apa saja bagi sahabatnya itu, termasuk pada akhirnya mengalah agar Jae-ha bisa memiliki Eun-young. Ia juga begitu mencintai gadis itu sehingga ia selalu berusaha untuk ada disampingnya, melindunginya, menjadi sandarannya.

Song Yi-na diperankan oleh Li So-yeon
Tidak ingin merasa tersaingi, keras, dan tidak ingin kehilangan cinta Jae-ha. Segala upaya ia lakukan untuk memenangkan hati pria yang sangat dipujanya itu, termasuk dengan mencoba mengambil hati orang tua Jae-ha. Saat cintanya tak berbalas, hati dan harga dirinya hancur dan merasa terinjak-injak. Ia berusaha mempengaruhi Phillip untuk bekerja sama dengannya untuk memisahkan Jae-ha dan Eun-young.

0 comments: